•Pesantren Kepemimpinan•
Created By :`Nurul Fadhilah Suardi`
Created By :`Nurul Fadhilah Suardi`
~No bully
~No ngaku-ngaku
Maaf
klo ada yg salah. Belum pengalaman !
“Fa!” Panggil Anjeli
“Egh, apa”
“Ngelamun ya??” Anjeli
Aku hanya menjawabnya dengan senyum, yap
Sekarang gue lagi ada di sekolah baru gue, yah lebih tepatnya sekolah pilihan
gue untuk melanjutkan pendidikan gue, ya disini sekolah itu SMA 1 MANIANG PAJO,
sekolah yg mengingatkanku dengan suasana sekolah idaman gue, yah nggak bisa
dipunkiri, sebelum gue daftar di SMA 1 MANIANGPAJO ini gue punya pilihan SMA yg
sangat ingin gue masuk disana, tapi sayang takdir berkata lain mungkin takdir
gue emang bukan disana, pas nerima tawaran salah satu teman gue buat daftar
disekolah ini, gue awalnya ragu, karena ya lokasi sekolah ini dari rumah gue
lumayan jauh, kan beda kabupaten, tapi gak ada salahnya kan saya coba, pas
masuk ke pekarangannnya dengan muka
takjub gue bergumam “WOW” tepat gue bakal usahain biar bisa masuk disini, dan
Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa dibilang siswa SMA 1 MANIANGPAJO, dan sekarang sekolah saya ini lagi ngadain
pesantren kepemimpinan dan ini hari kedua gue disini. Namaku NURUL FADHILAH
SUARDI biasa dipanggil ULFAH, bingung?? ULFAH dari mana tu nama?, kalo orang
teliti si, bakal tau asal nama panggilan gue, nama panggilan gue asalnya dari
nama lengkap gue gabungan dari kata nurUL FAdhilaH dapetkan :D , hehehe,
beralih ke cerita
“Dari pada melamun, ke asramanya Ndy nunu yuk”
Anjeli
Egh ada yg kelupaan, gue ma anjeli itu
sebenernya baru kenal, atau dengan kata lain gue waktu smp nggak satu sekolahan
ma dia, dan ntah darimana gue bisa kenal sama dia, karena nggak bisa dipungkiri saya tu orangnya Pendiem
banget tapi sama org baru aja, kalo dah kenal wah jgn kaget saya tu bawel
banget nggak bisa diam tapi sifat bawelku ini cuman buat org yg dah benar-benar
kenal sama saya, jujur gue nggak tau
ngajak orang bicara duluan, gue cuman bisanya diem terus, kalo belum kenal si,
karena emang dasarnya saya tu Pemalu, jadi biasanya orang tu beranggapan gue
sombong lah padahal nggak banget, jujur niya emang sifat dasar gue pemalu dan cuek banget tapi itu
cuman berlaku buat org baru kok atau belum kenal. Kembalih ke realita
“gak agh, nanti ganggu”
“Nggak malahan Ndy nunu bakal suka?” Anjeli
“Emang mau ngapaing si?”
“Ya
cerita cerita aja, sumpek tau disini” Anjeli
“Lo aja dech, gue disini aja”
“Ya udah, gue kesblah ya” Anjeli
Aku hanya mengangguk pelan
Sepeninggal Anjeli, tak lama kemudian kakak
pembimbing asramaku masuk, dan nyuruh kami agar bersiap-siap untuk masuk materi
di ruangan Lab bio/kimia
“Dek, alat tulis menulisnya disiapin ya, terus
nanti segera ke ruangan lab, jangan sampai telat ya” Katanya
Aku segera mengambil alat tulis menulisku, dan
segerah memanggil anjeli yg lagi ada di asrama 2, agar cepat mengambil alat
tulis menulisnya dan menuju ke ruangan.
Tau gak benar-benar melelahkan, bayangin aja
duduk selama beberapa jam, capek kan, Tapi
jujur ada kesan tersendiri yg dapat gue petik, setelah duduk berjam-jam akhirnya istirahat
juga ntah berapa menit, akusi cuek aja, toh disinikan kita mau dilatih :) ,
sesudah istirahat pemberian materinya dilanjutin lagi, taugak aku benar-benar
ngantuk, karena emang jam-jam segini atau lebih tepatnya jam 13.00 itu jam tidur
siang ku, tapi dengan sekuat tenanga gue tentang rasa ngantuk itu buat nerima
materi, dan semampuku bakal buat pertanyaan kalo emang aku gak ngerti, ya satu
lagi dari gue, gue itu Kepo pengeng tau apa yg gue gak ketahui tapi ini dalam
bidang pelajran ya, bahkan karena kekepoanku teman-teman SMPku nganggep gue
Lemot, dan sampai sekarang nama itu lengket digue hahaha :D , ngomong teman
smp, gue jadi kangen sama mereka, kangen banget…, kembalih ke cerita, guepun
nerima materi dengan baik, walau manusia disamping aku ini ANJELI BUSTANG nggak
berhenti-hentinya ngoceh, tapi gue terhibur juga si biar gak ngantuk makasih
anjeli hehehe :) , setelah nerima materi kami disuruh untuk segerah ke musolah
setelah ke musolah, sama masuk lagi, duduk lagi, kalian bayangin aja dech
berapa lama kami duduk, tapi Alhamdulillah si mending duduk dari pada disuruh
berdiri, terus setelah menerima materi, mungkin sekitar jam 17.00 kita semua
disuruh mandi dengan waktuh 3 menit?, bayangin emang bisa?, tapi dibisa-bisain
ajaya, mau diapa lagi :D , setelah itu nunggu waktu buka puasa bersama, setelah
buka puasa dan sholat maghrib kami memasuki ruangan lagi untuk materi
selanjutnya. Owh iya kelupaan tau gak? Hari pertama sebelum tidur tu waduh
pokoknya ngerih dech, walaupun ngeri gue nyantai-nyantai’in aja, anggap aja gak
ada sesuatu, taukan segala tempat tu pasti ada penjaganya, malam pertama ntah
itu dari asrama berap yg jelas tengah malam gitu teriak histeris, semua teman
asrama pada bangun, nah malam itu jadi heboh dch, diheboin teman-teman asrama
sendri, nah yg makin gue bingung niya liat tingkah mereka, bukannya bacah surah
pendek atau tasbih malah bisik-bisikan, bisik-bisikannnya di udahin karena
kakak pembimbing nyuruh mereka segerah baca doa, dan tidur dan ingat jangan
BLANK, ngomong-ngomong soal BLANK, untungnya pas disana gue nggak pernah BLANK
padahal ni ya dirumah gue tu sering banget BLANK bahkan pernah gue disuruh
belli The gelas sama mama, malah yg gue belli mi gelas, sentak aja mama gue
ngocehin gue hehehe :D , dan hari ketiga masi sama aktifitas tetap itu-itu aja,
sholat subuh, mandi, materi, sholat dzuhur, materi, sholat adzar, materi lagi,
terus mandi, bukber, sholat maghrib, makan malam, sholat isya dan tarwih terus
materi lagi, dan terakhir tidur :D egh dihari ke-3 aktifitasnya bertambah 1
yaitu senam, egh ngomong-ngomong soal senam, mungkin gue adalah org yg paling
males tentang itu, gue nggak suka gerakin badan, makanya gue mau pindah ekskul
dari berolahraga berprestasi ke kir, karena setelah gue pikir-pikir gue gak ada
bakat di olahraga, selain fisik gue, gue juga gak pintar olahraga satu-satunya
permainan olahraga yg gue tau tu cuman catur, itupun gak pakai gerak cuman
pakai otak doang, kembali ke cerita lagi :D , hari ketiga berlalu dengan cepat
serasa nggak seperti hari pertama, hari keempat nah disini ni hari dimana kami
bakal berpisah lagi, tapi bakal ketemu lagi kok nanti pas acara MOPLS, yap bisa
ditebak hari ini adalah hari penutupan Pesantren Kepemimpinan, rasanya gimana
gitu, ada sedihnya ada senangnya juga, sedihnya karena dah berakhirnya acara
ini, senangnya bisa kumpul bareng lagi ma keluarga jujur selama pesantren
kepemimpinan gue kangen sama adek gue, kangen usilin dia hehehe :D , ya
beginilah gue orangnya Cuek, Pendiem, Usil, terus Kepo, dan bahkan terkesan
Lemot, tapi semua anggapan mereka gue cuekin aja to’ ini hidup gue This is my
life :), Pesantren kepemimpinan ini berakhir dengan baik, owh iya cerpen ini
adalah cerpen ke-2 gue dengan tema pengalaman, cerpeen pertama gue pas di
SMAELI, dan ini cerpen pengalaman ke-2 gue, sebenarnya pengalaman, ngomong soal
pengalamn gue si banyak, tapi cuman yg gue anggap penting yg bakal gue jadi’in
cerpen, owh iya satu lagi seebeenernya tujuan gue buat cerpen ini adalah
perrtama biar gue selalu ingat, dan ke-2 saya mewakili teman seangkatan, pengen
minta maaf sebesar-besarnya atas segala keslahan kami, kepada para Pembina,
kakak panitia, dan kakak pembimbing, owh iya satu lagi ngomong soal mereka
(Pembina,dan kakak panitia), tau gak mereka tu semua baik, ramah dan tegas banget,
jiwa pemimpinnya keliatan banget, pokoknya the best dech, sekali lagi kami
semua minta maaf kak atas segala kesalahan kami, dan teima kasih selama
pesantren kepemimpinan kakak-kakak semua sudah mendidik mengajari dan menjaga kami, terima kasih kak, ntah
bagaimana carranya kami bisa membalas kebaikan kakak, sekali lagi terima kasih
:)
The END
Sorry for typo dan kegajean lainnya

0 komentar:
Posting Komentar